Beranda Buletin Desa Polda Metro Jaya Kerahkan 1.713 Kawal Demo Perangkat Desa di DPR

Polda Metro Jaya Kerahkan 1.713 Kawal Demo Perangkat Desa di DPR

Demo perangkat desa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023). [Foto: MPI/Riana]

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 1.713 personel guna mengamankan jalannya demo Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). Aksi unjuk rasa berlangsung di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023).

“Polda Metro mengamankan dengan melibatkan 1.713 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (25/1/2023)

Pihaknya, kata Trunoyudo akan memastikan agar penyampaian pendapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Polri akan mengamankan untuk memberikan pelayanan dalam penyampaian pendapat saudara-saudara dari elemen Persatuan Perangkat Desa Indonesia,” tuturnya.

Polisi mengimbau pengendara agar tertib dalam lalu lintas. Dia juga mengimbau pedemo menghargai hak-hak masyarakat secara umum untuk bisa menjalankan aktivitasnya dengan lancar.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sekitar pukul 09.48 WIB sejumlah kendaraan taktis (rantis) sudah terparkir di dalam kawasan Gedung DPR. Sementara massa telah memadati kawasan depan Gedung DPR. [In]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here