Beranda Buletin Hukrim Terungkap Alasan Pelaku Pembunuhan Cakades Desa Betung 2 Ogan Ilir

Terungkap Alasan Pelaku Pembunuhan Cakades Desa Betung 2 Ogan Ilir

BULETINTERKINI OGAN IIR, SUMSEL – Masih ingat dengan kejadian yang menggemparkan warga Betung 2 Kec. Lubuk keliat, Kab. Ogan ilir Sumatera Selatan atas peristiwa pembunuhan sadis terhadap cakades(calon kades) 3 (tiga) bulan lalu.

Pelakunya tak lain adalah Ramli (45), adalah tetangga korban itu sendiri.

Saat diwawancarai awak media ketika jumpa press release dihalaman Mapolres Ogan ilir beberapa saat yang lalu, Pelaku mengungkapkan kepada awak media bahwa apa yang dilakukanya adalah karena merasa dirinya selalu terancam oleh korban yang menurut dugaanya sering merusak motor korban.

“Dio tu, tapi aq jugo blum tau, ini hanya pendapat aku bae yang meraso dio tu galak merusakke motor aku, seperti galak merusak-rusakke kabal motor aku,” terang Romli.

Seperti diketahui, pada 20 Juli 2022 lalu sekira pukul 05.30 pagi, warga Betung 2 dikejutkan dengan letusan senjata api yang berada di kediaman Arpani (48) yang juga merupakan cakades (calon kepala desa) Betung 2. Saat warga menghampiri rumah tersebut, tergeletak mayat yang bersimbah darah dengan luka dileher serta sayatan dibagian perut dan juga luka tembakan.

Setelah melaksanakan aksi tersebut, pelaku langsung lari kedalam hutan desa setempat dengan memakai topeng. Dengan aksinya tersebut pelaku terancam hukuman mati atas pasal 340 KUHP (pembunuhan berencana).

Kapolsek Tanjung Batu AKP Sondi Fraguna menjelaskan bahwa pelaku ini telah merencanakan aksinya ini selama 3 minggu.

“Berkat laporan dari warga serta dengan sangat hati-hati kami dari Mapolsek Tanjung Batu dengan dibantu juga oleh Satreskrim Polres Ogan Ilir telah berhasil meringkus pelaku dikediamannya tanpa ada perlawanan serta barang bukti yang berhasil kami amankan sebilah parang panjang, senjata api, rompi kawat, topeng, baju, sandal yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya”. Ujar Sondi. [itejul]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here