Beranda Buletin Daerah Meski Setahun, Jika Berprestasi, Diberi Sertifikat Penghargaan !

Meski Setahun, Jika Berprestasi, Diberi Sertifikat Penghargaan !

PALEMBANG – Pengurus manajemen Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Palembang akan meningkatkan kinerja para pekerja profesional mereka.

Terkait masalah itu, Ketua Koperasi TKBM Palembang Ahyani, mengatakan akan memberikan reward kepada para pekerjanya yang mampu meningkatkan prestasi kerjanya.

“Bagi yang berprestasi akan kita memberi reward terbaik dengan sertifikat sebagai bukti penghargaan kita,” ujar Ahyani di ruang kerjanya, Kamis (24/11/2022).

Didampingi Wakil Ketua Koperasi TKBM Palembang Cecep Supriadi, Akhdy Syafei (sekretaris), Ma’ruf (wakil sekretaris), Syarbani (bendahara), dan Badan Pengawas TKBM Palembang Ento, Hayani, mengatakan bahwa untuk sementara sertifikat itu diberikan kepada operator tow truck di Pelabuhan Palembang.

Namun penghargaan itu diberikan pula kepada seluruh pekerja yang berprestasi.

Dalam pelatihan dan sertifikasi dasar K3 Konvensional Cargo Handling pada Selasa dan Rabu 22-23 November 2022.

“Dalam pelatihan itu, para pekerja Koperasi TKBM Palembang kita berikan bekal agar mereka mampu meningkatkan kualitas kerjanya,” ujar Ahyani.

Untuk saat, kata dia, penghargaan itu diberikan ke operator derek di pelabuhan. Bahkan, pada tahun 2020, TKBM memberikan sertifikat ke 21 operator derek.

“Sedangkan di tahun 2021, kita berikan sertifikat penghargaan kepada 17 personal yang berprestasi,” ujar Ahyani.

Meskipun demikian, TKBM tak hanya memberikan penghargaan itu kepada operator mobil derek semata, tapi untuk ke depan manajemen TKBM bakal menyerahkan sertifikat kepada 100 personal pengelola manajemennya.

“Kita tidak melihat siapa dalam memberikan penghargaan, setiap mereka yang berprestasi akan memperoleh sertifikasi penghargaan,” katanya.

Apakah yang memperoleh sertifikat hanya untuk yang sudah bekerja selama lima tahun lebih, atau mereka yang bekerja di bawah itu ?

Ahyani mengatakan mereka yang memiliki prestasi bekerja. “Jadi, meski ia bekerja baru satu tahun, jika sudah memiliki prestasi membanggakan, ia akan mendapati sertifikat penghargaan,” ujarnya.

Menurut Ahyani, untuk ke depan TKBM akan terus berbenah diri. Ini dilakukan agar sebagai “pelayan” para pengusaha bisa memberikan pelayanan maksimal, termasuk untuk personal di dalam TKBM sendiri.

“Hal-hal yang selama ini belum terbuka kemajuannya, akan kita dorong secara maksimal,” ujar Ahyani menutup perbincangan. (*)

Laporan Anto Narasoma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here