Beranda Buletin Polri Ditresnarkoba Polda Sumsel imbau masyarakat untuk Laporkan Penyalahgunaan Narkoba

Ditresnarkoba Polda Sumsel imbau masyarakat untuk Laporkan Penyalahgunaan Narkoba

PALEMBANG – Ditresnarkoba Polda Sumsel yang diwakilkan oleh Analisis Kebijakan Tindak Pidana, AKBP H Minal Alkarhi SH MH, melakukan Talkshow Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba di kalangan Remaja bertempat di Radio Orban 90.00 FM Palembang, Kamis (24/11/2022).

“Kita harus bersama-sama mawas diri karena peredaran narkoba saat ini sudah semakin memprihatinkan dan sudah merambah hingga ke kalangan remaja,” ujar AKBP H Minal Alkarhi.

Menurut dia, peredaran barang haram tersebut tidak memandang umur bahkan menggunakan berbagai macam cara. “Cara pengedarannya bermacam-macam ada yang melalui makanan, permen, dan masih banyak cara lainnya,” katanya.

Untuk mengatasi hal itu, Ditresnarkoba sudah memiliki cara tersendiri. Pihaknya mengingatkan bahwa tanggung jawab pemberantasan narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN, Kepolisian, dan pemerintah, tetapi semua pihak terutama masyarakat.

Masyarakat diminta untuk melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan adanya penyalahgunaan narkoba.

“Jangan sampai masyarakat menutupi penyalahgunaan narkoba di lingkungannya karena itu akan merusak generasi bangsa,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan para generasi muda untuk membentengi diri sendiri dengan kegiatan yang positif sehingga tidak terjerumus dengan hal-hal yang negatif. Selain itu, para orang tua juga harus lebih banyak membimbing anak-anaknya sehingga tidak terjerumus dengan pergaulan negatif dan penyalahgunaan Narkoba.[M Tahan]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here