Beranda Buletin Peristiwa Kapolda Sulsel: Bantuan Heli dan Kapal diperpanjang 3 Hari untuk Pencarian Korban...

Kapolda Sulsel: Bantuan Heli dan Kapal diperpanjang 3 Hari untuk Pencarian Korban KM Ladang Pertiwi

Korban tenggelamnya KM Ladang Pertiwi saat tiba di Dermaga Parappa, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 28 Mei 2022. Dokumentasi/ Istimewa

MAKASSAR – Masa pencarian terhadap korban tenggelam kapal KM Ladang Pertiwi ditambah. Penambahan waktu dilakukan mengingat masih banyak korban yang belum ditemukan.

Kepala Basarnas Polda Sulawesi Selatan, Djunaidi, mengatakan penambahan waktu ini diputuskan setelah pihaknya bersama dengan instansi terkait ikut dalam proses pencarian sejak sepekan terakhir.

“Kami sampaikan bahwa pencarian akan diperpanjang selama tiga hari ke depan,” kata Djunaidi, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 3 Juni 2022.

Ia menambahkan selama tiga hari ke depan proses pencarian akan lebih dimaksimalkan. Sebab, selama tiga hari terakhir ada tiga korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Masih ada 16 (korban belum ditemukan) dan kita berusaha semaksimal mungkin untuk operasi Sar sampai hari ke tiga ke depan,” ungkapnya.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana, mengatakan pihaknya akan mendukung penuh proses pencarian yang dilakukan oleh Basarnas dan seluruh pihak yang ikut dalam operasi tersebut.

Ia juga mengatakan dukungan itu sebagai upaya untuk memaksimalkan proses pencarian. Bahkan pihaknya telah melaporkan ke Mabes Polri.

“Kami pun sudah melaporkan ke pimpinan kami di Mabes Polri terkait untuk bantuan heli kemudian kapal akan kita tambah (penggunaannya) sampai tiga hari ke depan,” jelasnya.

Hingga saat ini tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Sulawesi Selatan, TNI, Polri, dan potensi Sar lainnya masih melakukan pencarian bahkan operasi itu dilakukan hingga ke Selat Mandar dengan harapan akan ada lagi yang ditemukan. [Mc/Bt]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here