Beranda Uncategorized Semangat HDKD, Lapas Payakumbuh Berbagi Sembako Dan Donor Darah Payakumbuh

Semangat HDKD, Lapas Payakumbuh Berbagi Sembako Dan Donor Darah Payakumbuh

Buletinterkini.com Payakumbuh — Dalam rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Payakumbuh, berpartisipasi dalam mewujudkan ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’ kepada masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (21/10). Dengan nilai gotong royong dan semangat kekeluargaan yang telah diajarkan, Lapas Kelas IIB Payakumbuh membagikan paket sembako ke masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Pencanangan pelaksanaan kegiatan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, melalui ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’ itu, dilaksanakan serentak di Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia. Selain membagikan sembako, kegiatan ini juga dilakukan dalam bentuk donor darah oleh Petugas Pemasyarakatan beserta mitra pemasyarakatan dalam hal ini TNI-POLRI.

Sebanyak 30 paket Sembako yang disediakan Lapas Kelas IIB Payakumbuh, didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang berada dilingkungan Lapas Payakumbuh. 25 kantong darah juga telah didistribusikan melalui bank darah RSUD Adnan WD Payakumbuh bagi yang membutuhkan donor darah.

Kepala Lapas Payakumbuh, Muhamad Kameily menyampaikan kegiatan ini adalah dalam memperingati HDKD 2021 dan bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan HAM khususnya Lapas Payakumbuh terhadap masyarakat dalam situasi pandemi.

“Ini adalah bentuk nyata kepedulian kami terhadap masyarakat tentang kondisi saat ini. Dengan semangat kepedulian, kebersamaan dan semangat HDKD, kita bersama-sama bisa melewati pandemi ini. Semoga bermanfaat dan menambah kekuatan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Tetap semangat dalam kebersamaan,” ujar Kameily.

Dengan bantuan paket sembako dan donor darah ini, diharapkan bisa membuat warga merasa bahagia. Apalagi, dalam kondisi pandemi saat ini semoga Lapas Payakumbuh dapat selalu memberikan manfaat bagi masyarakat. Semangat Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 (SEMAKIN PASTI). (Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here