Beranda Buletin Politik Singgung Megawati Soekarnoputri, Ali Syarief: Sistem Komunis Sedang Dihidupkan Kembali

Singgung Megawati Soekarnoputri, Ali Syarief: Sistem Komunis Sedang Dihidupkan Kembali

BULETINTERKINI POLITIK – Akademisi Cross Culture, Ali Syarief menyebut di rezim pemerintahan saat ini sistem komunis sedang dihidupkan kembali. Ia pun menyinggung nama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Hal terkait sistem komunis dan Megawati itu disampaikan Ali Syarief lewat unggahan videonya di kanal YouTube Cross Culture Institute, seperti dilihat pada Senin 20 September 2021.

Dalam tayangan video berjudul ‘Secara Telanjang Sistem Komunisme Sedang Dihidupkan Lagi’ tersebut, awalnya Ali Syarief menyinggung soal MPR di masa pemerintahan ayah Megawati Soekarnoputri yakni Bung Karno.

“Pada waktu zaman Bung Karno, MPR ini seperti Raja Belanda dia bisa menentukan apa saja hingga akhirnya Bung Karno ditetapkan sebagai presiden seumur hidup. Itu kan mutlak kekuasaannya. Jadi siapa sebenarnya yang menguasai MPR itu, itulah yang menguasai di bawahnya,” ujar Ali Syarief.

Ia pun lantas menyinggung nama Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, Mega hendak kembali memposisikan MPR sebagai lembaga tinggi negara dalam UUD 1945.

“Nah, yang lucu adalah Ibu Mega kembali memposisikan MPR sebagai tertinggi negara. Di atas presiden, ada MPR. Itu karena sesuai UUD 45,” tuturnya.

Menurut Ali, MPR apabila menjadi lembaga tertinggi negara akan sama dengan sistem komunis di China.

“Jadi, memang organisasi negara menurut UUD 1945 yah ngacolah MPR menjadi lembaga tertinggi negara, kalau di komunis itu sama. Kalau ke kiri itu sama dengan Republik China, kalau komunisme ditarik ke kanan sama dengan Monarki raja di Belanda,” jelasnya.

Dan yang menariknya, kata Ali, Megawati Soekarnoputri ingin kembali mengamandemen UUD 1945 dan menghidupkan kembali produk MPR yakni Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

“Yang menarik, Ibu profesor Megawati ingin kembali mengamandemen UUD 1945, menghidupkan lembaga MPR sebagai lembaga tertinggi negara dan ingin mempunyai GBHN,” ungkap Ali Syarief.

Ia pun menilai, produk GBHN itu adalah produk yang sama dengan produk Kongres Partai Komunis di China.

“Nah ini lebih ke kiri karena GBHN itu adalah produk MPR yang di China adalah produk Kongres Partai Komunis,” bebernya.

Maka dari itu, Ali Syarief menilai bukan isapan jempol lagi bahwa rezim pemerintahan saat ini sedang menghidupkan kembali sistem komunis.

“Jadi bukan isapan jempol kalau kemudian kita menilai bahwa rezim ini sedang menghidupkan kembali sistem komunisme,” ujarnya. (Mt/Bt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here