Beranda Buletin Desa Merasa Kakak Sepupu Kades, PPKM Ditabrak!!! “Acara Hiburan Orgen Tunggal tetap Digelar”

Merasa Kakak Sepupu Kades, PPKM Ditabrak!!! “Acara Hiburan Orgen Tunggal tetap Digelar”

BULETINTERKINI MESUJI , LAMPUNG – Warga di desa Margo Bhakti dibuat bingung oleh ulah adik sepupu Kepala desa setempat. Pasalnya di saat pemerintah lagi gencar – gencarnya memutus mata rantai Covid-19, dia malah mengadakan hajatan disertai acara hiburan orgen tunggal.

Semestinya berdasarkan hubungan keluarga, Kepala desa sebagai kakak sepupu dan kepala pemerintah desa harus memberikan nasehat terkait program pemerintah pusat dan daerah dalam menerapkan PPKM. Kamis (29/07/21).

Diketahui dari masyarakat setempat bahwa tepat di depan seberang jalan sebelah kanan rumah ada warga yang terpapar positif Covid-19. Dan di sebelah kiri sebelah jembatan ada juga yang sedang sakit.

Menurut keterangan masyarakat setempat, yang enggan namanya dipublikasikan, mengatakan bahwa di desa sudah belasan warga terpapar Covid-19. ” Saat ini, di desa ini yang sudah terpapar positif virus korona ada sebanyak 15 orang dilingkungan RK 01/ RT 01 dan RK 01/RT 02 diantara dari 15 orang. Sudah 1 orang meninggal dunia, orang tersebut dimakamkan secara protokol Covid-19 oleh pihak kesehatan way serdang,” ungkapnya.

” Yang aneh lagi Kepala desa tidak pernah menghimbau/menekankan warganya untuk mentaati prokes kesehatan yang dianjurkan pihak pemerintah kabupaten Mesuji. Kepala desa saja jarang menggunakan masker, ” terang masyarakat setempat.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler telpon genggamnya pukul 14:23:18 WIB,  Sekretaris kecamatan Way Serdang, Tamyani menerangkan ” ditengah merebaknya Covid-19 di kecamatan, sebelumnya kami dari pihak kecamatan, Kapolsek, Satgas Covid dan Kepala desa se-Kecamatan Way Serdang sudah sepakat untuk tidak menggelar hajatan. ” Batas waktu saja kami tidak berani tentukan, apa lagi kami mau mengeluarkan ijin. Itu tidak sama sekali diberi ijin”. Ucapnya.

” Tapi kalau masyarakat tetap nekat, ya tanggung resiko sendiri-sendiri,” tegasnya.
(Dedi Fakta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here