Beranda Buletin Daerah Iwan M Dahari : Cakades di Pilkades Mesuji harus melalui tahapan tes...

Iwan M Dahari : Cakades di Pilkades Mesuji harus melalui tahapan tes Narkoba dan Terbuka

BULETINTERKINI MESUJI , LAMPUNG – Mengingat sebanyak 57 desa yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) pada 1 November 2021 mendatang tersebar di 7 kecamatan Kabupaten Mesuji, ketua Hubungan antar Lembaga BAIN-HAM RI Provinsi Lampung Iwan M Dahari meminta kepada pemerintah Kabupaten Mesuji dan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk calon Kepala Desa, benar-benar harus bebas dari Narkoba.

Menurutnya, mengingat Mesuji termasuk katagori darurat Narkoba, kalau berbicara tes urine pasti ada solusinya.

” Saya yakin kalau diantara calon ada yang diduga pecandu/pengguna narkoba pasti akan lolos. Karena melihat dan berdasarkan cerita sehari-hari kalau sipemakai (oknum) cukup minum susu beruang dan minum air kelapa muda barang itu akan steril,” ucap Iwan kepada Buletinterkini.com Mesuji Selasa (27/7/21).

Masih kata Iwan, Pilkades untuk wilayah Mesuji Lampung mendatang harus steril Narkoba. ” Mohon maaf sebelumnya, saya meminta Kepada Aparat Penegak Hukum (APH) Wilayah Mesuji dan Pengadilan Negeri Menggala jangan asal-asalan mengeluarkan surat rekomendasi, jangan hanya di tes urine, tetapi harus dites melalui darah, rambut dan terbuka, dipublikasikan biar masyarakat luas tau bahwa calon kades di mesuji, benar – benar steril dari Narkotika”. Kata dia.

” Sekali lagi. Yang sudah dapat surat rekomendasi tes urine Aparat Penegak Hukum, saya minta di kaji ulang,” tegasnya. (Dedi Fakta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here