Beranda Buletin Polri IPDA Zulkarnain pimpin Sholat Idul Adha bersama Napi

IPDA Zulkarnain pimpin Sholat Idul Adha bersama Napi

BULETINTERKINI OGAN ILIR , SUMSEL – Apa yang dilakukan oleh IPDA Zulkarnain Afianata, ST., M.Si, ini memang membuat kita merasakan kesejukan yang luar biasa. Saat menyaksikan langsung apa yang telah beliau lakukan terhadap para tahanan Di Mapolres Ogan Ilir tersebut, Selasa, 20/07/2021 sekira pukul 07.00 WIB pagi.

Dihadapan para tahanan, Zul tidak segan dan sungkan untuk menjadi imam sholat Idul Adha, walau di tempat yang tak biasa dilakukan, yaitu di Tahanan.

Namun, bagi Zul hal tersebut tidak menjadi halangan untuk berbuat yang terbaik bagi Polres Ogan Ilir, dimana tempat dia berdinas serta bertugas. ” Rasanya, ini menjadi hari yang sangat bahagia yang saya rasakan, karena dapat berbagi cerita yang indah bersama para tahanan polres ogan ilir,” kata Zul.

” Bagaimanapun mereka (para tahanan) tersebut juga saudara kita. Islam juga mengajarkan serta menegaskan bahwa orang Islam hakikatnya adalah bersaudara, apa lagi saat ini kita dihadapkan pandemi covid-19 yang hingga sekarang belum-pun usai,” terang Zul.

Terpisah, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Shandy, SH, ketika diwawancarai Buletinterkini.com Ogan Ilir saat pembagian hewan qurban di lapangan Mapolres Ogan Ilir, menyatakan sangat bahagia serta terharu mendengar kabar bahwa IPDA Zulkarnain Afianata tersebut menjadi Iman sholat Idul Adha bagi para tahanan Polres Ogan Ilir.

” Selamat, semoga beliau (Zul) tetap semangat dalam menjalankan tugasnya di Mapolres Ogan Olir ini,” harapnya.

Seperti diketahui IPDA Zulkarnain Afianata, ST., M.Si, menduduki jabatan Sebagai KASUBSI PDIM SIHUMAS Polres Ogan Ilir. Beliau juga terkenal karena sifatnya yang bersahabat kepada para insan pers di Ogan Ilir. (Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here