Beranda Buletin Internasional Goal..! Unggul 1-0 atas Brazil, Argentina Juara Copa America 2021

Goal..! Unggul 1-0 atas Brazil, Argentina Juara Copa America 2021

BULETINTERKINI COPA – Di final impian Argentina akhirnya mampu membuktikan mengalahkan Brazil dengan skor 1-0 di Stadion Maracanã dan dimahkotai juara CONMEBOL Copa América setelah menunggu 28 tahun. Minggu (11/7/21).

Di María membuat sejarah dengan indah, mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan di babak pertama setelah kualifikasi hebat dari Rodrigo De Paul.

Bola pertama yang paling dekat dengan gawang lawan adalah dari Brasil, dengan Richarlison menuju Neymar untuk menembak dari titik penalti, meskipun sangat tidak nyaman karena tanda Cristian Romero dan tanpa bahaya.

Argentina gesit menyerang, Di María sangat tajam, dan membuat pertahanan Brasil kembali kewalahan. Pada menit ke-28, dia memotong bola dari kiri ke tengah dan dibelokkan oleh Marquinhos untuk menghindari gol.

Lionel Messi, di babak pertama memiliki kesempatan menendang dari luar kotak penalti, namun sayang bola belum mau masuk gawang Ederson.

Brasil, hingga akhir babak pertama belum mampu menggetarkan gawang Argentina yang dijaga ketat Emiliano Martínez. Everton, Paquetá dan Neymar meski pun bermain cantik namun selalu dipatahkan oleh skuad Messi.

Di babak kedua, Brasil mengubah pola permainan. Richarlison memiliki dua peluang berbahaya. Pertama ia berhasil menguasai bola tetapi sia – sia. Dan di set kedua, Martínez, membuktikan bahwa tidak gampang Brazil mengusik gawangnya.

Argentina bermain full menyerang dan pemain Brasil hingga kewalahan menghadapi serangan bertubi-tubi dari Argentina.

Meskipun demikian, Brasil memiliki beberapa kesempatan seperti tembakan Gabriel Barbosa yang memaksa Emiliano Martínez berjuang mempertahankan gawangnya.

Di penghujung serangan balik, Argentina mampu melikuidasinya dengan dua situasi tak terkalahkan. Pertama Messi gagal melakukan head-up yang luar biasa setelah umpan bagus dari De Paul dan kemudian dari De Paul sendiri, dia juga gagal menyelesaikannya setelah berhadapan dengan Ederson.

Hingga pertandingan usai, Argentina berhasil mengalahkan lawan abadinya Brazil setelah penantian yang panjang selama 28 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here