Beranda Buletin Desa Jalan Penghubung Desa Gelap, Biaya Listrik Konsumen Sudah Termasuk PJU

Jalan Penghubung Desa Gelap, Biaya Listrik Konsumen Sudah Termasuk PJU

BULETINTERKINI MESUJI , LAMPUNG – Beberapa ruas jalan wilayah Kecamatan Rawajitu Utara kabupaten Mesuji yang menjadi penghubung antara desa tidak memiliki lampu penerangan jalan umum (PJU). Ada juga beberapa jalan yang terdapat lampu PJU namun dalam kondisi rusak dan hingga saat ini belum diperbaiki.

Kondisi tersebut, salah satunya terlihat di ruas jalan penghubung antara tiga desa yaitu Desa Sungai Buaya, Desa Sungai Sidang dengan Desa Panggung Rejo. Minggu (13/6/21).

Padahal di sepanjang ruas jalan tersebut terdapat banyak fasilitas publik di antaranya Kantor Desa, Gedung Sekolah, Puskesmas, Kantor Polsubsektor, dan sarana lainnya.

“Iya kalau malam hari ruas jalan ini gelap. Karena tidak ada lampu penerangan jalan umum (PJU),” terang warga yang tidak mau menyebutkan namanya, Minggu (13/6/21) .

Hal senada diungkapkan D (40) salah satu tokoh masyarakat. D menuturkan kondisi jalan yang gelap akan sangat berbahaya bagi para pengguna kendaraan bermotor, apalagi jalan penghubung tiga desa ini masih banyak kerusakan.

Dihubungi melalui akun WhatsAppnya, Kepala desa Sungai Sidang Gunarmadi mengatakan kondisi jalan pada malam hari tampak angker dan memicu kriminiltas dengan tidak adanya PJU.

“Selain gelap karena tidak ada lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan itu, daerah kita rawan begal atau kejahatan. Tapi kalau ada PJU mungkin bisa sedikit mengurangi aksi kejahatan atau premanisme,” ujar Gunarmadi.

“Semoga pihak terkait seperti Dinas Perhubungan dan PLN menyikapi terkait tidak adanya lampu penerangan jalan umum (PJU) ini. Warga sebagai konsumen PLN membayar biaya listrik sudah termasuk PJU ini,” tutup Gunarmadi. (Darsah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here