Beranda Buletin Desa Kades dan Ketua Karang Taruna Desa Sanding Marga Haru Bangga Terima Bola...

Kades dan Ketua Karang Taruna Desa Sanding Marga Haru Bangga Terima Bola Volley dari Kapolda Sumsel

BULETINTERKINI OGAN ILIR , SUMSEL – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof DR Eko Heri, S, MM melakukan sejumlah terobosan mulai dari Mang PeDeKa (Polisi Dulur Kito), Pengampunan Dosa, FGD Pendampingan Dana Desa dan program-program unggulan lainnya.

Tak kalah pentingnya Kapolda mengajak pemuda-pemudi untuk menghidupkan kembali kegiatan berolahraga. Menurut beliau kegiatan kepemudaan dan olahraga, di antaranya pemberdayaan dan pengembangan pemuda, serta pembudayaan dan peningkatan olahraga dapat menjadi solusi pencegahan dan mengurangi dampak negatif pengaruh narkoba, radikalisme bahkan premanisme di kalangan masyarakat.

Kailani Kepala desa Sanding Marga, kecamatan Rantau Alai, kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan saat menerima Bola Volley dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri, S, MM melalui wartawan media Buletinterkini.com Ferry Lesmana mengatakan sangat mengapresiasi langkah Kapolda untuk menyehatkan jiwa raga pemuda di desa yang dipimpinnya dari pengaruh negatif pergaulan.

“Saya sangat bangga dan haru atas empati yang luar biasa dari Bapak Kapolda Sumsel untuk pemuda-pemudi di pelosok desa. Meskipun hanya sebuah bola volley yang beliau berikan, namun sangat berharga bagi pemuda-pemudi di desa ini. Dan ini akan menjadi penyemangat pemuda-pemudi untuk meningkatkan prestasi olahraga dan menjauhkan diri dari dampak pergaulan negatif,” ungkap Kailani, Sabtu (12/6/21).

Ditambahkan Haroni ketua Karang Taruna desa Sanding Marga, bahwa setiap tahun ada Hari Olahraga Nasional, dan kini pemerintah provinsi dan kabupaten/kota termotivasi untuk mencetak atlet dan prestasi. “ Semoga KONI Provinsi dan KONI Kabupaten Ogan Ilir dapat bersinergi dengan pemuda-pemudi desa melalui Karang Taruna dalam mencetak atlet berbakat”, kata haroni.

“Saya yakin bila sinergisitas ini terwujud dengan baik, kesempatan bagi pemuda-pemudi desa sangat terbuka lebar dalam prestasi dan mengangkat nama desa khususnya dan membanggakan pemerintah daerah dan provinsi,” ujarnya.

“ Tidak ada prestasi tanpa partisipasi. Itu dimulai di level paling rendah, yaitu keluarga, desa, masyarakat dan tak kalah pentingnya KONI. Karena itu kami harus dorong dan dukung siapa pun untuk memajukan prestasi pemuda dalam olahraga hingga ke level nasional. Kami sebagai pemuda desa sangat terharu dan bangga memiliki Kapolda yakni Bapak Irjen Pol Prof DR Eko Indra Heri, S, MM yang sangat memperhatikan pemuda-pemudi desa seperti kami ini. Terima kasih Bapak Kapolda, terima kasih media Buletinterkini.com semoga pemuda kita sehat dan dan mencetak prestasi,” tutup Haroni. (Ferry L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here