Beranda Health Layak Dicontoh, Aparat Desa dan Warga Desa Gunung Raja Ramai-ramai Ikut Aksi...

Layak Dicontoh, Aparat Desa dan Warga Desa Gunung Raja Ramai-ramai Ikut Aksi Donor Darah.

PALI, buleteinterkini.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. PALI bersama Pemerintah Desa Gunung Raja Kec. Penukal Kab. PALI menggelar acara donor darah pada Pukul 14:00 WIB, Jumat, (11/06/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya membantu menambah untuk ketersediaan darah.

Kepala Desa Gunung Raja, “Selamat Cik Ateh mengatakan, kegiatan donor darah diikuti oleh perangkat desa, dan sejumlah elemen masyarakat.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memenuhi permintaan darah di Kab. PALI pasalnya, informasi yang didapat ketersediaan darah di masa pandemi ini sangat terbatas, sehingga secara pribadi prihatin akan hal itu, ” kata Cik Ateh.

Pada kesempatan yang sama seorang warga Desa Gunung Raja, Yusfik (37) mengaku sangat mengingikan adanya kegiatan ini sejak lama, Ia mengaku senang mengikuti donor darah.

“Dengan donor darah maka kita akan sehat dan yang sakit terbantu,” ungkap Yusfik

Untuk kegiatan tersebut pendonor mendapatkan sembako usai melakukan donor darah.

“Ini salah satu upaya kita untuk menarik pendonor darah agar mau mendonorkan darahnya, salah satunya kita memberikan sembako gratis bagi pendonor,” ungkap dr.Vivin Ovita.MM Kepala UDD PMI PALI.

Sementara itu Ketua Umum PMI Kab. PALI, Ir. Hj. Sri Kustina berterima kasih kepada setiap warga yang secara sukarela membantu masyarakat melalui kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Desa Gunung Raja yang telah melaksanakan kegiatan donor darah sehingga kebutuhan darah terbantu,” ungkapnya.

(RAF).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here