Beranda Buletin Daerah Fakar Lematang Tetap Monitor Hasil Kesepakatan dengan Pertamina Adera Field

Fakar Lematang Tetap Monitor Hasil Kesepakatan dengan Pertamina Adera Field

Buletinterkini.com PALI–Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Polres PALI memediasi pertemuan antara Fakar Lematang dengan Pertamina asset 2 Adera Field,di ruang rapat pemkab PALI,Rabu (26/05/21).

Mediasi dilakukan menyusul rencana Fakar Lematang akan menggelar aksi damai menuntut pihak Pertamina Asset 2 Adera Field untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dan transparan dalam menjaring tenaga kerja pada hari Kamis 27 Mei 2021.

Ditemui setelah dilaksanakannya mediasi,Ketum Fakar Lematang Provinsi Sumatera Selatan Aka Cholik Darlin SPdI MM mengatakan bahwa aksi demo untuk menuntut agar Pertamina Field Adera peduli lingkungan akhirnya di batalkan karena Pertamina Field Adera menyetujui beberapa hal yang menjadi tuntutan Fakar Lematang,namun pelaksanaannya dilakukan secara bertahap dengan dituangkan dalam Berita Acara Kesepakatan.

“Kami menghargai Pemerintah kabupaten PALI dan Polres PALI,Kalau memang dari awalnya ada mediasi kenapa kita harus aksi,”Kata Aka Cholik.

Menurut Aka Kholik beberapan tuntutan Fakar Lematang kepada Pertamina Adera diantaranya adalah memperbaiki Jalan di Wilayah Kerja Perusahaan (WKP) Adera,program pemberian CSR untuk solusi masalah sampah dan keterbukaan requirement tenaga kerja.

“Setelah kesepakatan ini kita membatalkan aksi damai pada tanggal 27 dan kita juga sudah membuat surat pembatalan ke Polres,”tuturnya.

Namun menurut Aka Kholik jika pihaknya akan terus memonitor selama enam bulan hasil dari kesepakatan ini.

“Kita lihat selama enam bulan, seandainya selama enam bulan tak terealisasi berarti tidak komitmen.Jadi jangan salahkan jika kita melakukan aksi yang lebih besar,”tandanya.

Terpisah, Dody Tetra Atmadi Field Manager PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field melalui Erwin HP junior Comrel & CID Zona 4 mengatakan bahwa pihak nya telah menyetujui tuntutan dari Fakar Lematang .

“kita akan evaluasi selama enam bulan ini karena apa yang menjadi tuntutan akan dilakukan secara bertahap.”jelasnya.

Pada pertemuan itu, Fakar Lematang dihadiri Ketua Umum Aka Cholik Darlin SPdI MM , Ketua Fakar Lematang Prabumulih Jhon Kranoi, Pali Yoka Akbar SH dan Muara Enim Firdaus Marabes serta pengurus Fakar Lematang lainya H Herdiyanto SHI , Asriadi Tamrun , Yoga Arpindo ST , Sharul Mukmin , Wiko Sementara Pihak Adera diwakili Erwin HP junior Comrel dan CID Zona 4 , Afiat Reza Asmen Produksi , Suyitno SCM , Kapten Yudi Formalitis Staff sementara Bupati diwakili Kaban Kesbangpol Sangkut MM,Camat Tanah Abang serta Kapolres Pali diwakili Kasat Intel AKP Adi Sapril SH MH.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here