Beranda Breaking News Kapolri Tegaskan Tingkatkan Penjagaan di PPKM dan Masyarakat Patuhi Prokes

Kapolri Tegaskan Tingkatkan Penjagaan di PPKM dan Masyarakat Patuhi Prokes

BULETINTERKINI JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat untuk menghindari kegiatan silaturahmi dengan berkunjung ke rumah sanak saudara di momen Hari Raya Idul Fitri 2021.

Menurut Kapolri potensi meningkatnya penularan covid-19 di masyarakat akibat masyarakat menganggap remeh virus dengan mengabaikan protokol kesehatan.

“Kegiatan yang berada di wilayah aglomerasi, wilayah-wilayah Kabupaten saling bersilahturahmi tadi sudah disampaikan itu lebih baik dihindari,” sampai Kapolri lewat keterangan tertulis, Kamis (13/5/21).

Selain mengingatkan masyarakat agar tidak membuat kerumunan. Kegiatan silaturahmi sebaiknya dilakukan secara virtual saja. Dia juga meminta pemerintah daerah meningkatkan pengawasan terhadap pemudik yang lolos dari pos penyekatan.

“ Saya sangat berharap dan meminta pemeriksaan di pintu-pintu masuk wilayah yakni pos penyekatan, pejagaan diperketat dan ditingkatkan lagi. Kepada rekan-rekan PPKM mikro yang ada di wilayah-wilayah tujuan mudik untuk ditingkatkan pengawasannya,” kata dia dalam tulisannya.

“Kita yakin semua yang masuk ke wilayah mudik dalam kondisi sehat, dalam kondisi sudah diperiksa dan yakin mereka dalam posisi negatif covid-19,” tandasnya. (Red-Ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here