Beranda Buletin Seni Budaya Pariwisata Usung Geo Park Silokek, Kabupaten Sijunjung Siap Tampil di Ajang Lomba Cipta...

Usung Geo Park Silokek, Kabupaten Sijunjung Siap Tampil di Ajang Lomba Cipta Lagu Kemenparekraf RI

BULETINTERKINI JAKARTA – Pariwisata merupakan salah satu sektor industri yang bergantung pada potensi alam dan sumber daya manusia. Bahkan pariwisata merupakan kunci pembangunan, kesejahteraan dan kebahagiaan.

Destinasi dan investasi pariwisata merupakan salah satu faktor utama income eksport, terciptanya lapangan kerja baru, dan pengembangan usaha serta pesatnya pembangunan infrasturktur.

Pertumbuhan sektor pariwisata di Indonesia tumbuh pesat dalam berapa tahun terakhir. Sektor pariwisata memberikan kontribusi nyata dalam devisa negara, pendapatan asli daerah (PAD) dan masyarakat.

Pengembangan pariwisata dapat memupuk cinta tanah air dan bangsa, meningkatkan kualitas budaya  bangsa,  memperkenalkan peninggalan sejarah, serta memperkenalkan keindahan panorama alam Indonesia pada dunia internasional.

Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat dalam memperkenalkan destinasi kepariwisataannya, telah berupaya berbagai cara. Salah satu seniman nasioanal  Fendy Kaboky berkolaborasi dengan komunitas musik Etnik Kontemporer Disparpora Kabupaten Sijunjung  tampil di Acara Peserta kandidat Lomba Cipta Lagu Kemenparekraf RI Tingkat Nasional di Jakarta.

“Insha Allah saya sangat berterimakasih atas kepercayaan dan support dari pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sijunjung, Pak Afrineldi, khususnya Pak Bupatinya Benny Dwifa Yuswir  yang sepenuhnya memberikan kebebasan berkarya untuk mengabadikan keindahan alam Sijunjung dalam bentuk lagu  Geopark Silokek ini,” ungkap Fendy Kaboky di Studio SPR Jakarta, Kamis, 1 April 2021.

Menurut Fendy,  lagu yang diciptakannya tersebut akan tampil di Acara Peserta kandidat Lomba Cipta Lagu Kemenparekraf RI Tingkat Nasional di Jakarta.

“Lirik lagunya sengaja saya buat dalam sentuhan tiga bahasa, ada bahasa Inggrisnya, Bahasa Indonesia dan Bahasa daerah Minangkabau-nya, dengan harapan semoga lagu ini dapat meraih kemenangan demi mewujudkan Pariwisata Indonesia yang tampil beda penuh inovasi,” jelas Fendy.

Fendy menyakini dengan Pak Sandiaga Uno memimpin Kemenparekraf , sektor Kepariwisataan  akan lebih hidup dan penuh warna-warni inovasi yang disajikan oleh penggiat seni di tanah air. “Kalau menurut saya sebagai Seniman Anak Negeri, figur Pak Sandi memang sangat cocok memimpin Kemenparekraf, Beliau kan Millenial banget,” ucapnya.

“Indonesia saat ini sangat membutuhkan figur yang dapat menghidupkan kembali kesenian khas daerah, mengangkat dan memperkenalkan potensi pariwisata, dan tak kalah pentingnya membangun generasi muda untuk mencintai adat budaya dan alam yang terbentang bak permadani surga di negeri yang kita cintai ini, Indonesia,” tandasnya. (Red-Ind)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here