Beranda Uncategorized *Di tengah pandemi Covid, Pemuda/i Pali lakukan aksi sosial!*

*Di tengah pandemi Covid, Pemuda/i Pali lakukan aksi sosial!*

Cake

BTC – Belum usai sudah pandemi Covid-19, nasib malang menimpa puluhan keluarga di Kelurahan Pasar Bawah, Lahat, Sumatera Selatan. Pasalnya, pada /(04/10/2020) sekitar jam 15.30 terjadi kebakaran yang menghabiskan 69 rumah warga. Si jago merah melalap semua yang ada di sekelilingnya, dikarenakan kondisi pemukiman yang padat penduduk sehingga mayoritas rumah berdekatan satu sama lain.

Melihat kejadian ini, sejumlah pemuda/i di Pali tergerak hatinya untuk meringankan beban saudara-saudara di Lahat dengan membentuk Forum Pemuda Tanggap Bencana Pali.

Forum Pemuda Tanggap Bencana PALI adalah suatu aliansi yang digagas oleh sejumlah relawan Gerakan Pemuda Pemudi PALI Peduli (GP4) menyikapi musibah kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Bawah, Kota Lahat.

Beberapa organisasi kepemudaan turut bergabung, seperti OSIS, karang taruna, remaja masjid, himpunan mahasiswa kedaerahan, organisasi sosial, serta komunitas motor. Forum Pemuda Tanggap Bencana PALI lalu melakukan aksi penggalangan dana selama 3 hari (9-11 Oktober 2020) di kawasan Talang Ubi (tepatnya tdi kawasan Simpang 5, Simpang 4, Simpang 3 Tebing Gofar, depan Masjid Al Ichsan, dan Pasar Pendopo). Meskipun aksi dilakukan di tengah pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat dari para relawan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Penggalangan dana kali ini berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar 14 juta rupiah dan beberapa kardus baju bekas layak pakai.

Forum Pemuda Tanggap Bencana PALI dalam hal ini juga menjalin kerjasama dengan PMI Kabupaten PALI, yang akan bersama-sama menyalurkan sumbangan langsung ke lokasi musibah pada hari Kamis, 15 Oktober 2020. Uang yang di dapatkan dari hasil sumbangan masyarakat PALI langsung diserahkan kepada para warga korban musibah kebakaran, yang diwakili oleh relawan GP4, Aji Dwi Putra.

Untuk kedepannya, Forum Pemuda Tanggap Bencana PALI akan terus bergerak melayani masyarakat dalam bidang sosial (termasuk juga bencana alam), sekaligus tanggung jawab dari generasi muda yang kelak akan menjadi penerus bangsa. Forum Pemuda Tanggap Bencana PALI akan melayani masyarakat, baik di kabupaten PALI, bahkan sampai di tingkat regional hingga nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here