Beranda Berita Dunia Lapor Pak Kapolri…!!! Ada Pemain Baru Stock Lama Galian C Ilegal...

Lapor Pak Kapolri…!!! Ada Pemain Baru Stock Lama Galian C Ilegal Di Jalan Rambutan Deliserdang

Cake

Buletinterkini.com : DELISERDANG , SUMUT Proyek Besar Galian C ilegal yang kian menjamur dan diduga ada oknum pemerintahan setempat yang memback-up kegiatan bermodus pengerukan tanah

Hal ini membuat warga masyarakat resah karena merusak lingkungan alam sehingga menyebabkan banjir, seperti yang terlihat pada jumat (16/10/20), di jalan rambutan batangkuis, Kabupaten Deliserdang, wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Ketika awak media ini melakukan investigasi dilapangan, terlihat hilir mudik mobil truk yang melansir tanah timbun di duga milik tanah PTPN II. Menurut informasi dari warga, Galian C Ilegal sedikitpun tanpa hambatan di lapangan.

“kok aman-aman aja bang usaha itu, bahkan tidak tersentuh dengan hukum bang. Jelas sudah menyalahi prosedur hukum yang berlaku dan tidak mengindahkan pesan dari presiden RI tentang PSBB dan Maklumat Polri, ungkap warga setempat yang tidak mau menyebutkan namanya.

Menurut hasil Investigasi di lokasi ditemukan bahwa tanah yang di Korek baru beroperasi dikerjakan ini tidak pernah terlihat di datangi oleh pihak pemerintah desa terlebih lagi pihak kepolisian, padahal kegiatan tersebut jelas dilakukan oleh pihak galian c ilegal yang demi keuntungan sendiri.artinya pihak berwenang terkait tidak melaksanakan tugas dan sosialisasi dari penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Maklumat Polri.

Berdasarkan dari keterangan warga yang di wawancarai oleh awak media B dilapangan siang tadi mengatakan Kami sudah sangat resah dengan adanya galian c ilegal yang baru-baru beroperasi dan cemas dengan adanya Galian C illegal ini. Selain merusak lintasan truck,. jalan yang menuju ladang kami rusak apalagi musim hujan. Tanahnya licin kami pun harus berhati-hati mengendarai sepeda motor kami menuju ladang milik kami.

“Kami warga jalan rambutan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, dengan ini sangat berharap agar Bapak Gubernur dan Bapak Kapolda Sumut serta bapak Polresta Deliserdang agar menghentikan dan menangkap pemilik Galian C ilegal yang baru saja beroperasi di desa kami ini.

Kemana lagi kami mengadu jika pihak pemerintah desa dan kepolisian setempat seperti tutup mata dan telinga???, keluhan warga.

Dalam kondisi pandemi Covis-19 Presiden telah menerbitkan peraturan PSBB juga Kapolri dengan Maklumat Polri, namun faktanya kegiatan yang mengumpulkan banyak orang ini tetap berjalan dengan lancar/ tanpa teguran apalagi tindakan dari pihak pemerintah dan pihak Kepolisian setempat.

Pada saat Di konfirmasi Kasatreskrim Polresta Deli Serdang oleh awak media melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat, 16 Oktober 2020 sekitar pukul. 15:33 wib. , “Kasatreskrim Polresta Deliserdang Tidak Menjawab sehingga berita ini di publikasikan.(ISH/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here