Beranda Daerah Kembali,KNPI Sebarkan Virus Literasi di Bumi Serapat Serasan

Kembali,KNPI Sebarkan Virus Literasi di Bumi Serapat Serasan

Cake

Buletinterkini.com PALI–Sebagai wujud mendukungnya program Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam gerakan literasi, untuk menciptakan generasi dan masyarakat yang cerdas dan inovatif dengan membaca. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten PALI kembali membagikan sekitar 10.000 buku kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan lembaga non formal di Kabupaten PALI.

Gerakan yang beri tema 10.000 buku untuk generasi muda Kabupaten Pali ini langsung dinahkodai oleh ketua KNPI kabupaten PALI, M. Anasrul DN SPd I, yang membagikan berbagai macam judul buku, mulai dari pengetahuan umum hingga kreatifitas usaha serta keagamaan di lima sekolah di Kecamatan Penukal.

“Ini sudah memasuki tahun ketiga dimulai dari Kecamatan Talang Ubi dan Tanah Abang pada tahun 2018,kemudian Kecamatan Penukal Utara pada tahun 2019 dan tahun 2020 di Kecamatan Penukal dan Insyaallah di kecamatan Abab akan kita laksanakan pada tahun 2021” jelas Ketua KNPI, Rabu (14/10/2020).

Ditambahkan Anas jika program pembagian buku Ini akan terus berlanjut selama dirinya masih menjabat sebagai ketua KNPI PALI.

“Bahkan nantinya kita akan semarakkan budaya literasi di seluruh generasi pemuda dikabupaten Pali,”tutupnya.

Namun ada yang cukup berbeda pada pembagian buku tahun ini,pasalnya KNPI PALI membawa serta salah seorang penulis buku yang berasal dari Kabupaten Pali sendiri yaitu Teguh Eko Sutrisno.S.Kom.I (Teguh Estro) yang sudah menerbitkan buku dengan judul “Menggugah Kesadaran Sosial Ekonomi”.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa karena objeknya itu adalah anak-anak pelajar, karena di zaman teknologi ini anak-anak pelajar ini harus punya pengetahuan yang lebih dari generasi-generasi sebelumnya dan kegiatan pembagian buku ini sebagai upaya literasi pada anak-anak para pelajar untuk menghadapi zaman teknologi kedepan, zamannya mereka nanti,”ungkap pria yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Research And Social Empowerment Institute (RESEI) PALI.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here