Beranda Uncategorized Firdaus Hasbullah Minta Kuasa Hukum DHDS Untuk Pelajari Perbawaslu No 8/2020

Firdaus Hasbullah Minta Kuasa Hukum DHDS Untuk Pelajari Perbawaslu No 8/2020

Cake

PALI – Menyikapi laporan ke Bawaslu Kabupaten PALI, Penasihat Hukum HERO Firdaus Hasbullah SH meminta Tim Kuasa Hukum DHDS untuk mempelajari secara teliti Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) nomor 8 tahun 2020 khususnya pasal 4.

“Dalam pasal 4 ayat (1) disebutkan bahwa yang boleh melaporkan adalah warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih setempat, pemantau pemilihan dan peserta pemilihan” ungkap Firdaus kepada wartawan, Jumat (16/10/2020).

Pada pasal yang sama ayat (4) disebutkan ‘Dalam menyampaikan laporan sebagaimana dimaksud ayat (1), pelapor tidak dapat diwakili oleh pihak lain’.

“Informasi yang kami terima, yang melaporkan itu saudara Riasan SH mewakili Paslon 1. Kita tahu semua, saudara Riasan terdaftar sebagai warga Muaraenim. Bahkan dalam wawancara dengan salah satu media, saudara Riasan menyebut mewakili Paslon 1” tambah Firdaus.

Menurut Firdaus, memperhatikan pasal 4 ayat (4) Perbawaslu nomor 8 tahun 2020 sudah jelas bahwa laporan dimaksud tidak boleh berwakil.

“Kami berharap Tim Hukum DHDS untuk mempelajari lebih teliti lagi Perbawaslu dimaksud. Bukan kami mengkritisi, tetapi kami mengajak agar bersama-sama mengikuti peraturan Bawaslu agar tidak rancu” ujar Firdaus.

Firdaus juga menyebutkan, dengan bersama-sama memahami peraturan dengan teliti akan menghasilkan pemilu damai yang berkualitas.

“Menegakkan peraturan tentu dengan lebih dahulu memahami peraturan yang ada” pungkas Firdaus.

(Red/Indra.SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here