Beranda Advertorial Cegah Klaster Covid-19,KPU PALI Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan

Cegah Klaster Covid-19,KPU PALI Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan

Suasana sosialisasi penerapan protokol kesehatan oleh KPU PALI
Cake

Buletinterkini.com PALI–Mencegah adanya klaster selama tahapan pilkada 2020,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan covid-19, Jum’at (18/09/20)

Sosialisasi yang diadakan di halaman kantor KPU PALI ini dibuka oleh ketua KPU Pali,Sunario,SE.Sebagai narasumber dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten PALI dr Zamir Alvi, Kapolres PALI AKBP Yudhi Suhariyadi,Sik,Ketua Banwaslu Pali Heru Muharam dan Satgas harian covid-19 Pali Lihan ST Msi.Sementara hadir sebagai peserta perwakilan partai politik,relawan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam kesempatan itu ketua KPUD Kabupaten PALI Sunario, SE, mengingatkan kepada bakal pasangan calon (Bapaslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten PALI, untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam setiap tahapan.

“Berdasarkan PKPU Nomor 10 tahun 2020, wajib hukumnya penerapan Prokes. Kita tidak ingin menimbulkan kluster baru di tengah tahapan Pilkada,” kata Sunario.

Dia menambahkan, pada 23 September 2020, akan dilakukan tahapan penetapan paslon. Dilanjutkan dengan pengundian nomor urut yang akan dilakukan pada tanggal 24 September 2020.

“Kemudian pada tanggal 26 September, akan digelar deklarasi kampanye Pilkada damai dengan penerapan protokol kesehatan. Jadi, pada saat kampanye harus menerapkan Prokes. Karena saat ini, ada poin tambahan dalam unsur Pilkada, selain langsung, umum, bebas, rahasia. Ada juga poin yang harus dicapai, yaitu kesehatan dan keselamatan,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo diwakili Asisten II Husman Gumanti menegaskan, agar setiap tahapan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap melaksanakan kegiatan tapi dengan menerapkan Prokes, agar terhindar dari penularan Covid-19,” jelasnya.(MC/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here