Beranda Advertorial Lapor Pak Kapolri Dan Propam Mabespolri….!!! Dugaan Korupsi Kades Tanjung Pasir Di...

Lapor Pak Kapolri Dan Propam Mabespolri….!!! Dugaan Korupsi Kades Tanjung Pasir Di Duga Kolusi Oknum Kepolisian Polres Labuhanbatu

Cake

Buletinterkini.com : Rantauprapat,Dugaan korupsi dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, terkuak ke permukaan sehubungan dengan pemberhentian dan pergantian perangkat desa tanpa melalui prosedural dan mengangkangi peraturan yang ada, hal itu di ungkapkan Bangkit Hasibuan Ketua LPPN (Lembaga Pengawas Penyelenggara Negara) Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui telepon dan wa nya Rabu, 16/9.

Dari penjelasan Bangkit Hasibuan terindikasi korupsi itu sudah dilaporkan.melalui surat ke Polres Labuhanbatu dengan menyampaikan bukti petunjuk dan pernyataan beberapa saksi / korban secara tertulis, dan telah dimulai penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi tapi anehnya saksi yang diajukan bukanlah saksi yang paling merasa di rugikan malah saksi perangkat desa yang mau menerima pembayaran dugaan pungli dan korupsi itu sementara saksi yang korban yang tidak mau menerima pembayaran karena telah dilakukan penyelidikan malah tidak di periksa bahkan berkasnya tidak pernah di pertanyakan.

Selanjutnya pelapor dan para saksi terkejut dengan perlakuan penyidik menyampaikan SPPHP (surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan) tanggal 9 September 2020 yang ke 3 (tiga) dan terkesan akan dihentikannya penyelidikan dengan intinya Telah terjadi kerugian negara Rp 86.710.000,- berdasarkan perhitungan APIP / Inspektorat yang merekomendasikan untuk mengembalikan kerugian keuangan negara ke kas desa yang bertentangan dengan UU TIPIKOR No 31/1999 pasal 2,3 dan pasal 4 yang berbunyi “Pengembalian Kerugian Negara atau Perekonomian Negara tidak menghapuskan dipidananya pelaku tindak pidana”, hal itu telah kami sampaikan kepada Kapolres Labuhanbatu, jelas Bangkit Hasibuan.

Ketika hal ini di Konfirmasi kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP. Deni Kurniawan S.I.K, M.H ” Selamat sore.. dan izin pak Kapolres …!, mohon petunjuk dan arahan ttg surat LP2HP Tipikor Polres Labuhanbatu (terlampir)…tentang pelaporan LSM LPPN dugaan Korupsi dan Pungli yang di duga di lakukan Kepala Desa Tanjung Pasir, sangat janggal dan dugaan kuat adanya permainan oknum di jajaran bapak Kapolres pimpin, karena pengembalian uang setelah dilaporkan kasus korupsi tersebut tidak menghilangkan proses hukum apalagi masih adany hak Kadus gajinya yg tidak dibayar dan tidak mau menerima uang yg di tilap Kades atas hak2 Kadus dan Kadus yg tidak menerima uang haknya tersebut tidak pernah di periksa padahal jelas dalam pernyataannya dalam laporan.

Kami menduga yg di periksa hanyalah yang meringankan sehingga tidak seharusnya adanya pemberitahuan akan dilakukan penghentian penyidikan, jadi di duga syarat adanya main mata alias Markus/Markelar Kasus… Mohon petunjuk dan arahan pak Kapolres untuk tindak lanjutnya..

Hal ini juga akan kami laporkan keberbagai pihak yg berkompeten berdasarkan lhp tersebut saja sudah jelas indikasinya… Mohon arahannya pak”. Dalam jawabannya “sudah di periksa oleh APIP, kerugian dikembalikan ke kas daerah, sudah selesai pak karena petunjuk demikian, kecuali tidak di kembalikan baru bisa dipidana, silahkan langsung ke penyidik tuk detailnya”, bebernya melalui whatshapnya.

Ketika hal ini kembali di konfirmasi kepada Bangkit Hasibuan dan apa upaya yang akan di tempuh, ianya menjelaskan akan menempuh pelaporan ke berbagai pihak terkait dan laporkan ke provam Mabespolri dan kapolri akan melakukan upaya hukum lainnya sesuai prosedur dan aturan yang berlaku, karena dugaannya ada permainan kolusi antara terlapor dengan oknum kepolisian dan bertentangan ya dengan undang undang tindak pidana korupsi. ( Hasan HS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here