Beranda Buletin Daerah Tingkat kualitas pelayanan,RSUD Talang Ubi adakan Pelatihan

Tingkat kualitas pelayanan,RSUD Talang Ubi adakan Pelatihan

Buletinterkini.com PALI— Sebanyak 200 karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang terbagi dalam 5 gelombang mengikuti pelatihan ‘Profesional Development” di Hotel Amaris Palembang mulai 29 September 2019.

“Kegiatan ini bertujuan agar teman-teman di RSUD mampu meningkatkan kwalitas kepribadiannya agar mampu menghadapi berbagai situasi dan peristiwa saat melakukan pelayanan”, Terang dr.Hj.Tri Fitriani Kepala RSUD Talang Ubi.Selasa (01/10/19).

Sejumlah peserta pelatihan sedang mendengarkan penyampaian materi

Fitri menjelaskan,pelatihan sengaja dibagi dalam lima gelombang agar pelatihan menjadi efektif. Setiap gelombang diikuti 40 peserta.Mengingat pelatihannya adalah pengembangan kepribadian profesional,maka dalam satu kelas terdiri dari 40 peserta sehingga para mentor bisa lebih fokus memberikan materi.Ada pun materi pelatihan terdiri dari : Etika Perkantoran, Psikologi Pelayanan, Pelayanan Prima, Penanganan Komplain.

Disinggung apakah kegiatan pelatihan ini mengganggu pelayanan di rumah sakit,Ia menjawab jika kegiatan pelatihan Profesional Development tidak sama sekali mengganggu pelayanan.

Dr Sri Rahayu Suroso saat berinteraksi dengan Bidan Heny salah satu peserta pelatihan

“Karyawan kita tuh ada sekitar 400an lebih ya,yang ikut pelatihan ada 200 orang dan itu pun terbagi menjadi 5 gelombang yang terdiri 40 peserta setiap gelombangnya.Sehingga tidak sama sekali mengganggu pelayanan di rumah sakit”,jawab Fitri.

Fitri  juga menuturkan jika pihaknya menggandeng Lembaga Pendidikan Carissa Palembang yang di pimpin oleh Dr Sri Rahayu Suroso guna memberikan pelatihan kepada para tenaga medis tersebut.

Pemberian cendramata mata dari dr Hj Tri Fitriani kepada Dr Sri Rahayu Suroso

“Saya berharap dengan diadakannya pelatihan ini kami bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi terutama dengan sikap dan perilaku terutama etika yang baik ” terangnya.

Selain mengikuti kegiatan pelatihan para peserta juga mengikuti kegiatan nonton bareng Film Hayya yang sedang di putar dibeberapa bioskop Indonesia.

Peserta pelatihan berfoto bersama sesaat sebelum mengikuti nonton bareng

“Kita juga dalam kegiatan pelatihan ini meng agendakan jalan bareng dan nonton film bareng.Ini bertujuan untuk menjalin kekompakan intern dan membangun tim work yang kuat,”tutup dokter yang murah senyum ini.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here