Beranda Buletin Daerah Guci Layar Warga Miskin di Desa Dewa Sebane yang Luput Dari Mata...

Guci Layar Warga Miskin di Desa Dewa Sebane yang Luput Dari Mata Pemerintah.

PALI–Bantuan pemerintah hanya lewat begitu saja di depan Mata Guci Layar Warga Desa Dewa Sebane Kecamatan Talang Ubi.Kab.Penukal Abab Lematang Ilir.

Peria Paru Baya yang Berusia 54 Tahun yang berada di bawah garis kemiskinan belum sekalipun,mendapatkan Bantuan dari pemerintah Pusat ataupun kecamatan dan desa.

Guci panggilan sehari hari tinggal sebatang kara di gubuk sempit yang beralaskan tanah,untuk mencukupi hidupnya Guci sebagai pekerja serabutan,dan kadang – kadang membersihkan kebun karet warga dengan upah kisaran 300 sampai 400 ribu per hektar, ” ujar sambil termenung”.

Ditambahkannya hidupnya hanya mengandalkan belas kasihan dari tetangga saja, sebab dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, khususnya pembagian beras miskin dan lainnya.

“Dirinya hanya ingin hidup apa adanya, apabila dibantu pemerintah setempat, merasa bahagia, untuk tanah dan rumah merupakan hak miliknya sendiri, didalamnya rumahnya tidak ada tempat pembuangan air besar (WC), ” ujarnya.Jum’at(26/7/19).

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) III Amsah, menyampaikan hal yang sama seperti yang diutarakan tetangganya.

” Kita selaku kadus perihatin sekali, ya memang bantuan sudah kita ajukan, selanjutnya saya tidak tahu,” tutupnya singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here