Beranda Buletin Daerah Perma PALI Himbau Mahasiswa Tak Boleh Politik Praktis

Perma PALI Himbau Mahasiswa Tak Boleh Politik Praktis

PALI. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2020 serentak, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), biasanya elit politik akan berusaha mendekatkan siapapun, demi memenangkan pesta demokrasi ini.

Terkait adanya pemberitaan yang mengatakan mahasiswa pali mendukung salah satu paslon, Anton Afrison Ketua umum permapali angkat bicara, sangat menyayangkan jika pemberitaan tsb mmg benar ttpi setelah kita konfirmasi ke yang bersangkutan berita tersebut memang tdk benar dan sudah meminta kepada yg bersangkutan untuk meralat pemberitaan tsb.

Dia mengajak kepada seluruh mahasiswa pali, untuk menjaga marwah mahasiswa sebagai insan yang independen, dan mahasiswa harus bisa menjadi contoh yang baik.

“Didalam peraturan pemerintah RI No.30 tahun 1990 mahasiswa ¬†adalah peserta didik yang terdaftar dan belajar di perguruan tinggi tertentu, Mahasiswa sebagai agen of change atau agen perubahan sudah sering kita dengar, mahasiswa sebagai komponen terkecil organisasi mahasiswa dituntut independen, tidak berpihak pada siapapun, baik partai politik, dan komponen-komponen lain di luar mahasiswa, ” ucap Anton Putra Asal Tempirai ini, sabtu (6/7/2019).

Dia menegaskan bahwa Mahasiswa sebagai suatu elemen yang penting dalam membawa perubahan, mahasiswa bukan hanya sekedar menunggu munculnya sebuah perubahan, itu kita meski harus satu persepsi, dan harus kita sepakati secara bersama.

“Di Organisasi Perma PALI tidak boleh politik praktis, Perma PALI lembaga Independent, yang isinya merupakan Putra asal daerah PALI, kami hanya memberikan saran dan kritikkan membangun, apabila Perma PALI untuk kepentingan tertentu itu tidak di benarkan, ” tegas Anton salah satu Mahasiswa UMP Kota Palembang.

Ditambahkan silahkan saja kalau mau berpolitik tapi secara pribadi dan individu, sebagai mahasiswa sebaik kita cukup menjalani peran mahasiswa sebagai agen of change dan agen of control, terhadap kinerja pemerintah kita serta gunakan sikap kritis, dan intelektual kita untuk mendukung pemerintah agar bisa mendorong sebuah kemajuan yang lebih besar di kabupaten Pali.

” Kita mengetahui bersama sebentar lagi di tahun 2020 nanti kabupaten Pali, akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni yg pemilihan Bupati dan wakil Bupati, sudah banyak nama2 yg kite ketahui baik yang kita lihat di media maupun yg sdah terang2an menyatakan sikap untuk mencalonkan diri, mahasiswa mari kita turut berkontribusi, untuk menyukseskan pilkada yg perhelatanny di adakan 5 tahun sekali ini agar bisa berjalan dgn lancar, aman dan kondusif, ” tutupnya.(FM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here